Home Headline KNPI Sumut Dukung Polda Usut Dugaan Korupsi MTQ Kota Medan 2020

KNPI Sumut Dukung Polda Usut Dugaan Korupsi MTQ Kota Medan 2020

by Redaksi

Wakil Ketua DPD KNPI Sumut, Ronggur Simorangkir MA

HARIAN MEDAN (MEDAN) : DPD KNPI Sumut mendukung penuh langkah Polda Sumut dalam mengusut tuntas dugaan korupsi pelaksanaan MTQ Kota Medan tahun 2020. Plt. Walikota Medan, Akhyar Nasution, jangan menggiring opini politis terkait pemeriksaan dirinya.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPD KNPI Sumut, Ronggur Simorangkir MA, Sabtu (13/6). “Jika Pak Akhyar Nasution itu bersih dan benar, ya harusnya jangan risih ketika diperiksa Polda. Jangan kemudian berstatement di facebook dengan bahasa bias, seoalah pemeriksaan beliau karena interpensi kekuasaan,” kata Ronggur.

Menurut Ronggur, hal yang biasa sebenarnya jika ada seorang pejabat publik dipanggil kepolisian untuk dimintai keterangan. Terlebih jika melihat track record pejabat Walikota Medan yang sudah hatrick ditangkap KPK.

Ronggur menilai, apa yang dilakukan Polda Sumut tersebut adalah murni penegakan hukum. “Jika semua proses hukum dikaitkan ke ranah politik, maka itu sama hal nya dengan kita tidak menginginkan terciptanya hukum yang berkeadilan. Biarkan kepolisian menjalankan tugasnya dan kita awasi bersama,” katanya.

Sebagai warga Kota Medan, Ronggur mengaku ingin Medan bebas dari korupsi agar pembangunan dan peradaban kota Medan menjadi lebih baik. (Red/)

Baca Berita Lainnya