Home Berita Nasional Tak Mampu Tuntaskan Korupsi Zainuddin Purba,(AMK-SU) : Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Lemah!!

Tak Mampu Tuntaskan Korupsi Zainuddin Purba,(AMK-SU) : Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Lemah!!

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Ketua Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi (AMK) Sumatera Utara, Awaluddin Nasution ,meminta Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara mengambil alih kasus yang ditangani Kejari Binjai terkait dugaan keterlibatan Mantan Ketua DPRD Kota Binjai, Zainuddin Purba, atas kasus dugaan korupsi Penyewaan Kolam Renang dan Convention Hall Oveny tahun 2017,2018 dan 2019 serta perjalanan dinas fiktif DPRD Binjai periode 2014-2019.

Ada dua kasus dugaan korupsi Zainuddin Purba yang ditangani Kejari Binjai, mulai dari sewa gedung sementara DPRD dan kasus perjalanan dinas fiktif sekwan dan DPRD Kota Binjai periode 2014-2018 yang merugikan negara kurang lebih Rp 1,2 Milyar.
Kerugian negara itu juga dituangkan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK)

“Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi (AMK) Sumut secara kelembagaan sudah menghantarkan laporan/pengaduan secara resmi kepada Kejatisu agar Kejatisu mengambil alih kasus yang terkesan lambat ini dan memanggil orang-orang yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi penyewaan gedung dan perjalanan fiktif DPRD binjai 2014-2019, namun sampai sekarang kasus itu tidak diproses Kejatisu.” Tegas Awal

“Kejatisu jangan lemah!! AMK Sumut terus mendorong komitmen Kejaksaan untuk mengusut kasus ini. AMK Sumut siap mengawal dan memonitoring kasus ini agar hukum tegak seadil-adilnya.” Tutup Awal. (Red/)

Baca Berita Lainnya