Home Berita Nasional Akhyar – Salman Alfarisi Libatkan Mantan Narapidana Demo Anarkis Protap Yang Mengorbankan Nyawa Alm. Aziz Angkat

Akhyar – Salman Alfarisi Libatkan Mantan Narapidana Demo Anarkis Protap Yang Mengorbankan Nyawa Alm. Aziz Angkat

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Pelibatan mantan narapidana demo anarkis Provinsi Tapanuli (Protap) Gelmok Samosir dalam tim pemenangan Akhyar – Salman di Pilkada Medan jadi preseden buruk bagi demokrasi. Gelmok Samosir adalah salah seorang terpidana kasus demo anarkis Protap, dibalik tewasnya Alm. Aziz Angkat Mantan ketua DPRD Sumut tahun 2009.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Bobby Nasution – Aulia Rahman kepada wartawan, Selasa (22/9). Sugiat menilai, masuknya Gelmok Samosir di Tim Pemenangan Akhyar Nasution – Salman Alfarisi membuka luka lama masyarakat Sumut dari tragedi berdarah yang menewaskan Mantan ketua DPRD Sumut Alm. Aziz Angkat saat demo Protap.

“Bagaimana Akhyar mau memberikan contoh baik ke masyarakat, jika beliau melibatkan mantan narapidana demo anarkis Protap yang menyebabkan tewasnya Alm. Aziz Angkat dalam tim pemenangannya. Tragedi berdarah itu masih membawa luka yang sangat perih bagi masyarakat Sumut. Alm Azis Angkat saat itu selain sebagai Ketua DPRD Sumut, tokoh Partai Golkar, tokoh KAHMI, dan tokoh umat. Sampai sekarang, masyarakat Sumut masih selalu berduka jika mengingat kembali peristiwa berdarah tersebut,” tegas Sugiat Santoso.

Menurut Sugiat, Medan adalah kota damai dan toleran yang dibangun bukan dengan cara-cara kekerasan dan pemberontakan. Dengan masuknya Gelmok Samosir di Tim Pemenangannya Akhyar, maka luka lama akan terkuak kembali.

“Bobby Nasution itu juga mendapat dukungan dari keluarga besar Tapanuli Utara, namun kami mendapat dukungan dengan cara-cara damai. Kami tidak ingin didukung oleh orang yang suka buat onar yang bisa membuat image menjadi tidak baik, dan bisa memecah persatuan dan kesatuan yang sudah terjalin erat di Sumut ” tutup Sugiat. (Red/)

Baca Berita Lainnya