Home Berita Nasional Main Dua Kaki, Anak Petinggi DPP Gerindra Jadi Timses Ahyar – Salman di Pilkada Medan

Main Dua Kaki, Anak Petinggi DPP Gerindra Jadi Timses Ahyar – Salman di Pilkada Medan

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Anak Petinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Romo H. R. Muhammad Syafii S.H. M.Hum, jadi tim suksesnya Akhyar Nasution – Salman Alfarisi di Pilkada Medan. Raden Muhammad Khalid Prabowo tercatat sebagai Wakil Ketua Tim pemenangan Akhyar – Salman.

Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Robert L. Tobing, ketika dikonfirmasi terkait hal itu, Rabu (23/9), menjelaskan, budaya disiplin, sikap tunduk dan patuh kader dalam menjalankan setiap keputusan
Partai sudah sangat teruji. Artinya, jika partai sudah mengeluarkan rekomendasi dukungan, maka kader dibawahnya wajib mengamankan dan memenangkan calon yang diusung.

“Jadi sepengetahuan kami, anak Pak Romo Muhammad Syafii itu tidak pengurus Partai Gerindra, sehingga tidak ada kewenangan kita menegurnya. Namun kita menghimbau kepada seluruh kader, baik agar mengajak seluruh keluarga, teman dan sahabat untuk mendukung calon yang diusung Gerindra,” kata Robert.

Menurut Robert, Ketua DPD Gerindra Sumut, H. Gus Irawan Pasaribu, sudah berkali-kali mengingatkan dalam berbagai kesempatan kepada seluruh kader agar selalu solid, kompak dan turun ke masyarakat untuk memenangkan pasangan calon yang diusung Gerindra.

“Pak Gus saat penyerahaan rekomendasi dukungan juga menjelaskan bahwa kader Gerindra tunduk dan patuh pada keputusan partai,” tegas Robert.

Saat disinggung apakah Gerindra main dua kaki pada Pilkada Medan, mengingat beredarnya foto Akhyar Nasution menjadi pembicara dalam kegiatan Reses Romo Muhammad Syafii beberapa minggu lalu, yang kegiatan tersebut juga dihadiri Pengurus Gerindra Medan, Surianto Butong, Menurutnya hal itu bukan menjadi kewenangan Gerindra Sumut, mengingat kegiatan reses adalah otoritas pribadinya Romo Syafii secara pribadi sebagai anghota DPR RI.

Sementara itu, Ketua Tim pemenangan akhyar Nasution – Salman Alfarisi tidak memberi jawaban apapun terkait informasi hal ini. Namun berdasarkan informasi yang dihimpun, nama Muhammad Khalid Prabowo dipastikan benar anak Petinggi DPP Partai Gerindra, Romo H. R. Muhammad Syafii S.H. M.Hum.

Gerindra adalah salah satu partai pengusung pasangan Calon Walikota Medan, Bobby Nasution – Salman Alfarisi, di Pilkada Medan. Menantu Presiden Jokowi tersebut harus melawan Walikota petahana Akhyar Nasution yang berpasangan dengan Salman Alfarisi.

Pasangan Akhyar Nasution – Salman Alfarisi, diusung oleh dua partai koalisi yakni Demokrat dan PKS. (Red/)

Baca Berita Lainnya