Home Politik Pilkada Simalungun, Hasim-TPS Ikutin Tes Kesehatan di RSUP Adam Malik

Pilkada Simalungun, Hasim-TPS Ikutin Tes Kesehatan di RSUP Adam Malik

by Redaksi

Harianmedan.com | Medan – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Muhajidin Nur Hasim dan Tumpak Siregar (Hasim-TPS) menjalani tes kesehatan kurang lebih 9 jam di Gedung Paviliun RSUP H Adam Malik Medan, Kamis (10/9).

Pantauan di lapangan, keduanya tiba di rumah sakit milik Kemenkes RI tersebut sejak pukul 07.30 WIB. Mereka kemudian diarahkan masuk ke dalam ruangan dan mengganti pakaian dengan baju yang telah disediakan.

Bapaslon yang menjalani pemeriksaan kesehatan ini sebelumnya telah melakukan pemeriksaan SWAB dan dinyatakan negatif dari Covid-19.

“Alhamdulillah, tes kesehatan semuanya berjalan lancar dan saya ucapkan terimakasih kepada dokter yang telah dengan baik mengecek kesehatan kami,” ucap Muhajidin Nur Hasim usai mengikuti tes kesehatan.

Hasyim menjelaskan sejah ini pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Jadi kami diperiksa satu persatu, pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan jasmani seperti, laboratorium, rontgen, mata, penyakit dalam, bedah, urologi, gigi dan mulut, orthopedi, THT, jantung, neurologi, paru dan lainnya,” sebutnya.

Hasyim menjelaskan, setelah cek kesehatan dirinya akan menunggu pengumuman hasil cek kesehatan.

“yang pasti, setelah ini kami akan terus terjun ke lapangan agar lebih dekat denga masyarakat, “ ucapnya (/red)

Baca Berita Lainnya