Home Headline IPEMI Medan Konsern Terhadap Tumbuh Kembang Anak Indonesia

IPEMI Medan Konsern Terhadap Tumbuh Kembang Anak Indonesia

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Anak merupakan cikal bakal dari generasi penerus bangsa, yang akan meneruskan tonggak kepemimpinan dan diharapkan membawa kemajuan bagi bangsa di masa mendatang. Untuk itu, kepedulian terhadap anak-anak yang tidak berada di bawah perlindungan keluarga, anak-anak terlantar dan anak-anak yang tersisihkan secara ekonomi dan sosial, harus terus-menerus disosialisasikan.

Begitupula dengan anak-anak yang tengah berupaya mencari jati dirinya melalui berbagai aktivitas yang dijalaninya di tengah keluarga. Dengan demikian akan semakin banyak pihak yang menaruh perhatian terhadap kelangsungan hidup dan masa depan anak-anak Indonesia dari segala kalangan, serta memberikan dukungan dan semangat yang berarti bagi hidup mereka.

Hal itu dinyatakan Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Medan, Sri Wahyuni, SH, dalam suatu kesempatan berbicara di hadapan media, baru-baru ini.

Sri Wahyuni menjelaskan, IPEMI Medan belum lama ini telah mewujudkan dukungannya terhadap aspek tumbuh kembang anak Indonesia tersebut melalui program sosialnya dalam bentuk berbagi dan mengajak anak-anak yang bernaung di bawah binaan Sanggar Pendidikan Silaturrahmi untuk berekreasi dan bermain di Central Park Zoo Medan. Kegiatan yang berlangsung pada pertengahan September 2020 lalu itu juga diikuti oleh jajaran para pengurus IPEMI Medan.

Menurut Sri Wahyuni, kepedulian yang ditunjukkan oleh IPEMI Medan ini merupakan program yang akan dikembangkan dan dilanjutkan secara berkala ke depan, dengan sasaran kelompok anak yang berbeda. Harapannya, dengan suntikan kegembiraan yang diberikan, anak-anak dapat menjadi lebih gembira dan termotivasi dalam melakukan aktivitas sehari-harinya. Serta membuka jalan bagi pencapaian prestasi pada bidang-bidang yang diminati mereka.

Sebagai salah satu organisasi yang membawahi para pengusaha perempuan, Sri Wahyuni menyebutkan, IPEMI Medan memiliki konsern dan juga merasa terpanggil untuk berkiprah sesuai dengan perannya. Merujuk pada Konvensi Hak Anak Indonesia, salah satu hak dasar yang dibutuhkan oleh anak adalah hak untuk rekreasi yang memiliki peran penting dalam mendukung tumbuh kembang anak.

“Dengan mengajak anak-anak dari Sanggar Pendidikan Silaturrahmi untuk berekreasi dan bermain yang membawa kegembiraan di sana, kita juga berharap agar mereka dapat lebih siap dalam melawan pandemi. Sebagaimana kita ketahui, hati yang gembira dapat meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan penyakit,” kata Sri Wahyuni.

Dalam kegiatan itu, selain menikmati berbagai hiburan dan mencermati kehidupan satwa yang ada, para pengurus IPEMI Medan juga menggelar berbagai game dan aktivitas yang menarik bagi anak-anak sanggar dengan menyediakan hadiah menarik bagi para pemenangnya. Tak lupa pula melaksanakan sosialisasi kebiasaan baru di era pandemi, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan membatasi kegiatan-kegiatan yang kurang penting. Para pengurus dan pengasuh sanggar juga turut serta dalam kegiatan dan pendampingan para peserta. (Red/.)

Baca Berita Lainnya