Home Daerah Ketua DPRD SU Minta Dinas Bina Marga Provsu Perhatian Jalan Karo-Langkat

Ketua DPRD SU Minta Dinas Bina Marga Provsu Perhatian Jalan Karo-Langkat

by Redaksi

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs Baskami Ginting membagikan Masker sebanyak 28.000 pcs di Jambur Sukandebi Desa Suka Ndebi, Kecamatan Naman Teran dan melakukan peninjauan pengungsi korban Sinabung.

HARIAN MEDAN(NAMAN TERAN, Karo): Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs Baskami Ginting membagikan Masker sebanyak 28.000 pcs di Jambur Sukandebi Desa Suka Ndebi, Kecamatan Naman Teran dan melakukan peninjauan pengungsi korban Sinabung, Jumat (16/10/2020).

Dalam sambutannya Bupati Karo Terkelin Brahmana mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara yang telah hadir ke Desa Sukandebi, Kecamatan Naman Teran dalam rangka pemberian bantuan masker bagi masyarakat setempat.

Ketua DPRD Sumatera Utara Drs Baskami Ginting dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini merupakan tanggung jawab selaku makhluk sosial. Ketua DPRDSU berharap warga Kec. Naman Teran agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 di Kabupaten Karo dan juga dampak dari abu vulkanik erupsi Gunung Sinabung.

Pada pertemuan itu, kepala desa yang hadir menyampaikan usulan jalan tembus Karo-Langkat agar dipasang lampu penerangan jalan mengingat kawasan itu sangat rawan. Selain itu, warga juga meminta agar jalan antara Kabupaten Karo dan Kabupaten Langkat dibangun tugu perbatasan.

Terkait pengadaan lampu jalan, Ketua DPRD Sumatera Utara akan meneruskan ke Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara untuk segera direalisasikan pada APBD TA. 2021.

Di akhir acara Ketua DPRD Sumatera Utara secara simbolis memberikan bantuan masker kepada Bupati Karo yang kemudian diserahkan kepada Kepala Desa dan Ketua PKK Desa Kec. Naman Teran untuk di berikan kepada warga Kecamatan Naman Teran.

Usai pertemuan, Ketua DPRD Sumut bersama dengan Bupati Karo, Bappeda Karo dan Camat Naman Teran secara langsung meninjau kawasan perbatasan Karo – Langkat yang rencananya akan dibangun tugu perbatasan. Pada saat peninjauan, Ketua DPRD Sumatera Utara meminta agar Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu untuk dapat segera merealisasikan pembangunan tugu Perbatasan, mengingat status jalan adalah Jalan Provinsi. (Red/.)

Baca Berita Lainnya