Home Berita Nasional KONI Sumut Ingatkan Atlet Pelatda PON Papua Disiplin Jaga Kondisi

KONI Sumut Ingatkan Atlet Pelatda PON Papua Disiplin Jaga Kondisi

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN): Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara mengingatkan para atlet yang masuk dalam TC Pelatda PON 2020 Papua tetap disiplin menjaga kondisi fisiknya.

Pesan itu disampaikan Wakil Ketua Umum I KONI Sumut Prof Dr Agung Sunarno, MPd saat memimpin rapat KONI Sumut dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting dengan para pengurus cabang olahraga di sekretariat KONI Jalan Willem Iskandar, Pancing, Percut Seituan, Deliserdang, Jumat (09/10/2020).

Rapat itu berisikan informasi Tentang Usulan Peralatan Latihan Atlet Pelatda PON/2021; serta tes Fisik Atlet Pelatda XX secara virtual

Rapat dipimpin Wakil Ketua Umum I Prof Dr Agung Sunarno, MPd dihadiri Sekretaris Umum Drs Chairul Azmi, Bendahara Umum Agung Santoso, Ketua Binpres Mesnan Sapin dan Bidang Pengelolaan dan Pengumpulan Data Muhammad Zeinizen.

Sebagaimana diketahui akibat pandemi covid 19, pelaksanaan PON.2020 Papua yang seyogianya berlangsumg Oktober 2020 ditunda tahun depan. Dampakmya, seluruh atlet Sumut yang sudah lolos untuk mengikuti.PON Papua dirumahkan dan melaksanakan latihan secara mandiri.

Menurut guru besar FIK Unimed itu, tentunya para pengurus cabor harus tetap memantau para atlet yang berlatih mandiri. Sehingga untuk melakukan penilaian, KONI Sumut pada Desember 2020 akan mengundang seluruh atlet untuk melakukan test fisik.

” Kita berharap atlet menjaga kondisi dengan disiplin tinggi sehingga tidak ada atlet yang terdegradasi,” tegas Agung.

Dalam rapat juga dibahas rencana pemenuhan perlengkapan bagi para atlet Pelatda dan hal itu nantinya harus disesuaikan dengan kebutuhan pada cabor yang lolos PON 2020. (Red/.)

Baca Berita Lainnya