Home DaerahBinjai KONI Sumut Minta Binjai Lahirkan Lebih Banyak Atlet Nasional

KONI Sumut Minta Binjai Lahirkan Lebih Banyak Atlet Nasional

by Redaksi

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara (Sumut) (Jas Hitam-red)resmi melantik pengurus KONI Binjai Masa Bakti 2020-2024. (foto:ist)

HARIAN MEDAN (BINJAI) : Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara (Sumut) resmi melantik pengurus KONI Binjai Masa Bakti 2020-2024 di Gedung Olahraga Binjai, Selasa (27/10/2020).

Pengurus KONI Binjai Masa Bakti 2020-2024 yang dilantik yakni Ketua, Agus Supriantono, Sekretaris, Yusdi Ghazali, Bendahara, Edy Purnomo.

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis mengatakan Sumut sedang mempersiapkan 197 atlet beserta official dengan jumlah 250 orang yang akan mengikuti PON di Papua yang dibagi dalam 3 klaster. Merauke, Timika Jayapura.

” Saat ini kita siapkan 9 atlet Binjai untuk PON 2020 Papua. Minimal kita bisa mempertahankan pretasi PON 2016 di Jabar. Kita juga akan mengikuti Sea Games 2021 di Vietnam dengan satu atlet asal Binjai Abdul Hafidz di cabor lempar lembing,” ucapnya.

John Asmadi Lubis berharap kepada pengurus KONI Binjai yang baru dilantik dapat menghasilkan atlet-atlet baru kelas internasional. Selamat kepada pengurus KONI yang baru dilantik, semoga ptestasi olahraga di Kota Binjai semakin baik,” harapnya.

Agus Supriantono dalam sambutannya berkomitmen untuk bekerja keras meningkatan prestasi olaharaga Kota Binjai dengan tidak menyalahi AD ART KONI.

” Kami akan bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah, TNI/Polri, swasta, seluruh pihak untuk menjamin penyediaan sarana prasarana latihan dan dukungan pelaksanaan kompetisi,” ucapnya.

Agus Supriantono mengatakan, ada 28 cabor yang mengajukan diri bergabung ke KONI. Mohon dukungan bantuan dan arahan dari Pemko dan seluruh sesepuh olahraga di Kota Binjai.

“Insya Allah sinergitas dan kerjasama serta kecerdasanan dan kemandirian kita kota menjadi kota atlet di Sumut dan mengangkat Binjai di urutan 3 besar Sumut,” katanya.

Menyambut apa yang disampaikan Ketua KONI Sumut, Agus Supriantono mengataka,  Binjai akan mengirimkan 9 atlet ke PON Papua.  ” KONI Binjai juga siap membantu dan ambil bagian menjadi tuan rumah untuk PON 2024 Sumut-Aceh,” pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan Walikota Binjai, Muhammad Idaham, diwakil Kadis Pora Binjai Nani Sundari, Sekretaris KONI Sumut, Chairul Hasmi, Wakil Ketua I Prof Agung Sunarno,  Wakik Ketua II Sakiruddin Wakil Sekretaris Kisharyanto Pasaribu, Bendara Umum Agung Santoso, Kabid Binpres Mesnan, Kabid Data Muhammad Zeinizen, Ketua IPSI Sumut Hj Dahliana, unsur Forkopimda Kota Binjai, Ketua KONI Batubara, Nur Alim, Ketua KONI Tebingtinggi, Parlindungan, Ketua KONI Langkat, T Fariz, Ketua KONI Asahan, Haris, ST dan pengurus KONI Tanjung Balai. (Red/.)

Baca Berita Lainnya