Home Komunitas KPU Medan Sosialisasi Pilkada 2020 Dengan Protokol Kesehatan

KPU Medan Sosialisasi Pilkada 2020 Dengan Protokol Kesehatan

by Redaksi

Sosialisasi Pilkada 2020 Dengan Protokol Kesehatan Oleh KPU Kota Medan (foto:hm)

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Komisi Pemilihan Umum kota Medan mengadakan sosialisasi kepada UKM. Komisioner pemilihan umum, Muhammad Rinaldi Khoir menyampaikan bahwa pilkada di saat Pandemi ini memiliki tantangan yang berbeda jika dibandingkan dengan pilkada yang lain.

Rinaldi menyampaikan tantangan pilkada di masa pandemi antara lain: ‘pentingnya alat pelindung diri bagi seluruh personil; terbatasnya metode sosialisasi; diperlukan upaya optimal untuk pengadaan logistik yang berjalan tepat waktu; Kemungkinan masyarakat untuk tidak datang ke TPS karena covid; masyarakat yang abai pada protokol kesehatan dan saat pencoblosan berpotensi menjadi ajang penularan covid-19.

Acara sosialisasi yang diadakan di cafe minum kopi jalan sena kelurahan perintis kecamatan medan timur juga dihadiri anggota Bawaslu Kota Medan, Muhammad Taufiqurrahman Munthe menyatakan pemberlakukan protokol kesehatan yang ketat dengan tidak melibatkan banyak orang menjadi keharusan.

Calon kepala daerah dan tim pemenangan membuat terobosan dalam berkampanye seperti menggunakan zoom meeting dan lain sebagainya.
Acara ini dihadiri para UKM di Kota Medan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kepada UKM terhadap pilkada. (Red/)

Baca Berita Lainnya