Home DaerahAsahan Pjs Bupati Asahan Suspect Covid-19

Pjs Bupati Asahan Suspect Covid-19

by Redaksi

HARIAN MEDAN (KISARAN): Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Asahan Basarin Yunus Tanjung suspect covid-19 sehingga isolasi mandiri dan belum masuk kerja di Asahan.

Kadis Kominfo Pemkab Asahan, saat dikonfirmasi , Jumat (02/10/2020), menuturkan bahwa Pjs Bupati Asahan Basarin Yunus Tanjung, suspect Covid-19, sehingga untuk pemerintahan sebagai Pelaksana Harian (Plh) dijalankan oleh Pejabat Sekdakab Asahan Jhon Hardi Nasution, yang tertuang dalam Surat Perintah No: 100/879, ditandatangani langsung oleh Basarin Yunus Tanjung, 28 September 2020.

“Pjs Bupati Asahan suspect Covid-19, sehingga menjalani isolasi sementara waktu,” jelas Kadis Kominfo.

Oleh sebab itu, kata Kadis Kominfo, meminta masyarakat Asahan untuk mendoakan Plt Bupati Asahan segera sembuh, sehingga bisa menjalani tugasnya di Asahan.

“Semoga beliau (Plt Bupati Asahan) lekas sembuh, dan menjalani tugas di Asahan” jelas Kadis Kominfo.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melantik sebelas penjabat dan pejabat sementara Bupati / Walikota se Sumut, bertempat di Posko GTPP Provsu Jalan Sudirman 41 Medan, Jumat (25/09/2020).

Adapun Pj dan Pjs Bupati / Walikota yang Dilantik oleh Gubsu H Eddy Rahmayadi adalah, Pj Pakpak Bharat: Dr H Kaiman Turnip yang merupakan Ka BPSDM Diklat Provsu, Pjs Madina Ir H Dahler Lubis MSi yang juga Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Provsu, Pjs Wali Kota T Balai DR H Ismael P Sinaga yang juga Kadis Dukcapil Sumut dan juga Plt BPKAD Provsu. Kemudian Pjs Asahan Drs H Basarin Yunus Tanjung yang juga Kabiro Otda dan Plt Sekda Kota Siantar,
Pjs Medan Ir Arief Nugroho yang juga Asisten Perekonomian Pemprovsu,
Pjs Samosir Larso Marbun SH MHum yang kendi Inspektur Provsu juga Plt Kadisdik Sumut, Pjs Nisel Dr Ria Telaumbanua yang saat ini menangani Kadis Pariwisata, Pjs Gunungsitoli Ir H Abdul Harris Lubis MSi yang juga Kadis Perhubungan Sumut, Pjs Labuhanbatu Drs H Muhammad Fitriyus SH MSc yang juga Asisten Setdaprovsu, Pjs Toba Harianto Butar-butar MSi juga Kadisnaker Sumut dan Pjs Bupati Sergai Ir H Irman, MSi saat ini menangani Ka Badan Litbang dan juga Plt Kominfo Sumut. (Red/.)

Baca Berita Lainnya