Home Berita Nasional Sahabat Medan Berkah Roadshow ke 1300 Masjid Galang Suara Remaja Masjid se Kota Medan

Sahabat Medan Berkah Roadshow ke 1300 Masjid Galang Suara Remaja Masjid se Kota Medan

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Sahabat Medan Berkah galang kekuatan remaja masjid se Kota Medan untuk menangkan Bobby Nasution – Aulia Rahman di Pilkada Medan. Dari 1.300 masjid se Kota Medan, Sahabat Medan Berkah optimis dapatkan basis dukungan remaja masjid.

Hal itu disampaikan Ketua Sahabat Medan Berkah Gunarto Aziz S.Ag didampingi Sekretaris, Boy Miharza, Jumat (2/10), di Masjid Al Jihad Medan. Gunarto yang juga politisi Golkar itu menjelaskan, basis dukungan remaja masjid punya potensi besar dalam Pilkada Medan. Namun disisi lain, kurang terperhatikan.

“Di Medan itu, ada sekitar 1300 Masjid. Dari jumlah itu, bisa dipastikan 1 remaja masjid pun tidak pernah dapat perhatian dari Pemko Medan, padahal mereka itu anak muda yang punya potensi dan bakat yang besar,” tegasnya.

Gunarto mengatakan, sejauh ini respon remaja masjid sangat baik saat tim Sahabat Medan Berkah berkunjung dari masjid ke masjid. Ini adalah hal positif sekaligus mengcounter isu agama yang coba disusupi pada Pilkada Medan.

“Alhamdulillah, mereka paham dan melek politik, bahkan mereka tau Perda Kota Medan 5/2014 tentang Wajib Belajar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) yang sudah lama diterbitkan namun tidak jalan. Padahal isi Perda itu, setiap anak yang mah masuk SMP, wajib melampirkan ijazah MDTA. Ini bukti bahwa kepemimpinan Pemko Medan yang sebelumnya tidak berpihak pada Islam,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Sahabat Medan Berkah, Boy Miharza SE, berharap agar jika Bobby nanti diamanahkan jadi Walikota Medan agar konsen memperhatikan seluruh remaja masjid.

“Fasilitasi mereka guru ngaji, agar remaja masjid rutin mengaji, alat-alat olahraga agar mereka punya aktivitas positif dan buat perlombaan antar remaja masjid se Kota Medan. Selama ini itu yang mereka tidak dapatkan,” katanya.

Boy berharap agar dukungan remaja masjid yang sedang terkonsolidasikan ini berjalan dengan baik dan lancar. “Inshaa Allah, jika niatnya baik, Allah akan mudahkan semuanya,” tutupnya. (ggs)

Baca Berita Lainnya