Home Daerah Sambangi BPODT, Tokoh Agama Tanyakan Perkembangan TCR

Sambangi BPODT, Tokoh Agama Tanyakan Perkembangan TCR

by Redaksi

HARIAN MEDAN (TOBA) : Tokoh Agama Kristen dari Praeses HKBP Distrik III Toba, dipimpin Pdt Tumpak Siahaan STh menyambangi Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) di Tourist Information Center (TIC) The Kaldera Toba, Sumut, Kamis 1 Oktober 2020.

Kehadiran tokoh agama ini, untuk mengetahui berbagai perkembangan di Kawasan Pariwisata Super Prioritas Toba Caldera Resort (TCR).

Direktur Keuangan Umum dan Komunikasi Publik BPODT, Bambang Cahyo Murdoko langsung menerima kunjungan rombongan tokoh agama ini, yang juga turut dihadiri Pdt Renova J. Sitorus yang merupakan Praeses HKBP Distrik Distrik IV Toba (Humbang Hasundutan), dan Pdt Mangatur Manurung, Praeses HKBP Borneo.

Pdt Tumpak Siahaan mengatakan, kunjungan rombongannya ke BPODT untuk meminta penjelasan terkait berbagai perkembangan Kawasan Pariwisata Super Prioritas Toba Caldera Resort (TCR).

Menurut dia, ada banyak informasi positif yang ingin mereka dapatkan, serta meluruskan jika ada informasi negatif tentang pembangunan kawasan pariwisata ini.

“Kami selaku pendeta jemaat HKBP, terpanggil untuk meluruskan informasi miring tentang kebijakan dan program pemerintah yang telah, sedang dan akan dilakukan oleh BPODT,” ungkap Pdt Tumpak Siahaan.

Praeses Borneo, Pdt Mangatur Manurung menekankan, pada prinsipnya gereja sangat mendukung program pemerintah membangun kawasan pariwisata Danau Toba. Untuk itu, bersama para pendeta lainnya, akan berupaya menjelaskan kepada jemaat terkait informasi pembangunan pariwisata Danau Toba oleh BPODT.

“Oleh karenanya, informasi tentang BPODT adalah sangat penting bagi kami dalam melakoninya. Saya sendiri asli dari Motung, saya tahu masih ada sedikit permasalahan dengan masyarakat, tetapi secara keseluruhan masyarakat mendukung pengembangan yang dilakukan oleh BPODT,” ujarnya.

Direktur Keuangan, Umum dan Komunikasi Publik BPODT, Bambang Cahyo Murdoko menyampaikan penghargaan yang tinggi atas inisiatif para pemuka agama Kristen datang ke BPODT.

Bambang kemudian menjelaskan bahwa BPODT mendapatkan mandat dari pemerintah untuk melakukan pengembangan kawasan pariwisata di Danau Toba. “Saat ini, BPODT terus melakukan berbagai upaya untuk menjalankan tugas tersebut dengan tetap melibatkan tokoh masyarakat sekitar,” katanya.

Pertemuan yang berlangsung akrab itu diisi dengan berbagai pertanyaan seputar pengembangan kawasan TCR. Juga hadir dalam pertemuan tersebut 22 orang pendeta resort, antara lain Pdt Resort Nagatimbuk, Pdt Hutahean, Pdt Resort Simaremare, Pdt Lasnidhana Hutauruk, Pdt Resort Pangombusan, Pdt Rawati Sitohang, Pdt Resort Maranatha Marom, Pdt Dokbi Habeahan, Biblevrow Melthia Gea, Biblevrouw HKBP Sibisa dan Pdt Olsten Matondang dari panti disabilitas Yayasan HKBP Hephata Laguboti. (Red/)

Baca Berita Lainnya