Home Komunitas Tim Dosen USU Renovasi Pondok Baca Kampung Nelayan Seberang

Tim Dosen USU Renovasi Pondok Baca Kampung Nelayan Seberang

by Redaksi

Pondok Baca Anak Kampung Nelayan Seberang

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Pondok Baca Anak Kampung Nelayan Seberang yang berada di tepi laut Medan Belawan adalah satu-satunya fasilitas layanan masyarakat yang dapat menunjang minat baca masyarakat setempat. Namun, material kayu yang digunakan pada konstruksi pondok baca tersebut lambat-laun sudah mulai lapuk dan tidak layak ditempati. Hal ini menyebabkan minat baca masyarakat setempat mulai menurun.

Untuk menunjang minat baca masyarakat Kampung Nelayan Seberang Kecamatan Medan Belawan, Tim Pengabdian Masyarakat di bawah Lembaga Pengabdian pada Masyarakat Universitas Sumatera Utara (LPPM – USU) dalam hal ini diketuai oleh Gea Gaby Aurora Syafridon, ST, MT, melakukan renovasi pada pondok baca tersebut pekan lalu.

Renovasi dilakukan dengan melakukan pengecatan ulang dan menambah fasilitas interior pondok baca seperti rak buku untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan beraktivitas di Pondok Baca Anak Kampung Nelayan Seberang.

Menurut Gea Gaby Aurora Syafridon, ST, MT, proses renovasi Pondok Baca Anak Kampung Nelayan Seberang dikerjakan oleh tukang dan diawasi oleh Tim Pengabdian Masyarakat dan juga masyarakat setempat.

“Kita juga menambahkan fasilitas interior seperti rak buku untuk ditempatkan di Pondok Baca Anak Kampung Nelayan Seberang. Dengan dilakukannya renovasi pada pondok baca tersebut diharapkan agar minat baca masyarakat Kampung Nelayan Seberang terus meningkat dan dapat lebih nyaman dalam melakukan aktivitas membaca di sana,” katanya.

Dalam kesempatan itu, mewakili tim Gea Gaby juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Universitas Sumatera Utara, khususnya Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum dan Ketua Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat USU Prof Tulus, Ph D atas program kerja Dosen Mengabdi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kampung Nelayan Seberang.

Selain Gea Geby Aurora Syafridon, ST, MT, sebagai ketua, anggota tim pengabdian masyarakat LPPM USU untuk Kampung Nelayan Seberang juga terdiri dari Ir Rahmi Karolina, ST, MT, Ir Seri Maulina, M Si, Ph D, Riza Inanda Siregar, ST, MT, Ir Zulkarnain A Muis, M Eng Sc. Beberapa mahasiswa USU yang turut membantu dalam kegiatan tersebut yakni Ari Mustafa Kamal, Hafiz Isra Negara, Fitri Salsabila Lubis, Nazmi Wayan Anugerah, Syifa Salsabila, Ully Annisa Lubis dan M. Try Andika Putra. (Red/.)

Baca Berita Lainnya