Home Berita Nasional Raih Berbagai Prestasi, FISIP UMSU Beri Penghargaan kepada Sejumlah Mahasiswa

Raih Berbagai Prestasi, FISIP UMSU Beri Penghargaan kepada Sejumlah Mahasiswa

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FISIP UMSU) menunjukkan apresiasinya dengan memberikan penghargaan kepada sejumlah mahasiswa dan dosen yang berhasil meraih prestasi di berbagai bidang di tahun 2020 ini.

Acara pemberian penghargaan yang dilakukan kemarin, Selasa (17/11) di Laboratorium Sosial Politik FISIP dirangkai dengan Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa untuk Persiapan Pembuatan Proposal PIMNAS tahun 2021dan juga dihadiri ratusan mahasiswa secara daring dengan aplikasi zoom meeting.

“Penghargaan berupa cindera mata dan sertifikat yang kami berikan sebagai bukti rasa bahagia dan wujud terima kasih kepada mahasiswa dan dosen yang sudah membawa nama harum Program Studi, FISIP dan UMSU. Ke depan, kami bertekad prestasi seperti ini akan kita tingkatkan. Mohon selalu bantuan, dukungan, dan kerja samanya,” ujar Abrar Adhani, WD 3 FISIP saat memberi kata sambutan.

Sosialisasi PKM diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas dan memacu semangat mahasiswa FISIP UMSU menuju pendanaan PKM 2021 dan Pimnas 2021.

Acara tersebut dibuka Dekan FISIP UMSU Dr. Arifin Saleh, S.Sos, M.SP didampingi Wakil Dekan I Drs. Zulfahmi, M.I.Kom dan Wakil Dekan 3 Abrar Adhani, S.Sos, M.I.Kom dan dihadiri beberapa dosen pembimbing PKM seperti Fatimah Sari Siregar, S.Pd, M.Hum, Edi Suprayetno, S.Pd, M.Pd, Sahran Saputra, S.Sos, M.Sos, Fadil Pahlevi Hidayat, M.I.Kom, Faizal Hamzah Lubis M.IKom, Sigit Hardiyanto, M.Ikom. Hadir juga Ketua Prodi Ilmu Administrasi Publik Nalil Khairiah, Sek Prodi Ananda Mahardika, Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Akhyar Anshori, Sekretaris Prodi Kesejahteraan Sosial Yurisna Tanjung.

Abrar Adhani melanjutkan, prestasi yang diraih mahasiswa FISIP ada dalam berbagai bidang, antara lain proposal mahasiswa yang lolos didanai Kemendikbud bidang PKM atas nama M Sarah Violytza Namora Lubis, Hanifa M Chairunnisa Siahaan, Yusriyani Pulungan, M. Ivan Pebriansyah, Pebri Amelinda, Hafazira Sima, Andini Wardatul Jannah, Muhammad Riffa Azzahra, Nursidiq Bagas Saputra, Yulia Sari, Ihza Mahendra Pramono . Kemudian di bidang PKM GFK atas nama Arguanda Pribadi.

Prestasi lain yang membanggakan adalah menjadi finalis PIMNAS 2020 bidang PKMM atas nama M Syafrisha Fazhari, Muhammad Fernanda, Riffa Azzahra dan PKMK Faris Khaja Palawi.

Dalam kesempatan itu, Dekanat juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa FISIP yang menjadi Duta Genre Kota Medan atas nama Muammar Said Hasan, dan mahasiswa juara 3 lomba Kompetisi Foto BUMN atas nama Anggi Mutia. Kemudian kepada Ahmad Khairi Simangunsong dan Auji Nabila yang meraih prestasi di bidang seni suara.

Dekan FISIP Dr. Arifin Saleh saat membuka kegiatan menyampaikan rasa bangganya karena di tengah Pandemi Covid-19, mahasiswa FISIP mampu menunjukkan eksistensinya dengan meraih berbagai prestasi. “Prestasi ini bukan hanya kebangaaan FISIP dan UMSU, tapi juga menjadi kebanggaan mahasiswa secara pribadi, kebanggaan orang tua dan keluarga. Jangan berhenti sampai di sini. Raih lagi dan tularkan prestasi ini ke adik-adik mahasiswa berikutnya,” katanya.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan sosialisasi, Fatimah Sari Siregar,S.Pd, M.Hum dan Edi Suprayetno yang memberikan materi mengenai PKM 5 bidang. Mahasiswa terlihat antusias mengikuti, terlihat dari keaktifan mahasiswa dalam memberikan pertanyaan dan tanggapan, bahkan beberapa mahasiswa telah membentuk tim dan membuat judul persiapan untuk PKM 2021. (Red/)

Baca Berita Lainnya