Home Berita Nasional Ketua DPRD Provsu Siap Perjuangkan Penanganan Banjir DAS Babura

Ketua DPRD Provsu Siap Perjuangkan Penanganan Banjir DAS Babura

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN ): Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs Baskami Ginting akan memperjuangkan pembangunan waduk di kawasan Polonia sebagai upaya menekan bencana banjir yang melanda kawasan Kota Medan khususnya di wilayah Daerah Aliran Sei Babura.

Hal itu disampaikan Baskami Ginting saat melaksanakan reses I tahun sidang II 2020-2021 di Jalan Sei Padang  Kelurahan Merdeka, Kecamatan Medan Baru, Senin (14/12/2020).

Dalam reses yang mengedepankan protokol kesehatan, terungkap bencana banjir yang melanda beberapa kawasan di wilayah Kecamatan Medan Baru diakibatkan tebalnya lumpur yang berada di dalam Sungai Babura yang alirannya memecah beberapa sungai kecil. Hal itulah yang menurut Camat Medan Baru Illian Chandra Simbolon menyebabkan kawasan Daerah Aliran Sungai Babura direndam banjir dan sebagian besar berada di wilayah Medan Baru.

Baskami Ginting kemudian menyebutkan jika hal itu merupakan kewenangan pemerintah pusat dan dirinya akan menyampaikan langsung kepada Balai Wilayah Sungai untuk mengambil langkah-langkah agresif agar banjir tidak menjadi tamu tahunan. ” Hujan merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa dan merupakan rezeki. Untuk itu wajib kita semua bersyukur atas rahmat itu. Dan untuk itu, mari kita semua menjaga lingkungan tetap bersih, tidak buang sampah sembarangan dan memperkecil aliran sungai,” pinta Baskami.

Pada kesempatan itu Baskami Ginting memuji kedewasaan politik warga Medan Baru yang semakin tinggi. Hal itu sesuai dengan laporan Camat Medan Baru dimana angka partisipasi pemilih pada Pilkada Medan, Kecamatan Medan Baru menjadi nomor dua tertinggi tingkat partisipasi warganya. “Pilkada sudah selesai, ayok kita semua saling rangkul dan mari kita bangun Kota¬† Medan menjadi lebih baik sehingga keberkahan akan menghampiri kita semua,” demikian Baskami Ginting. (Red/.)

Baca Berita Lainnya