Home DaerahDeliserdang Piala Desa Patumbak I: Saba Bangunan Gaskan Panciunan FC

Piala Desa Patumbak I: Saba Bangunan Gaskan Panciunan FC

by Redaksi

HARIAN MEDAN (PATUMBAK)
Piala Patumbak I :
Kesebelasan Saba Bangunan FC mengawali pertandingan perdananya di Kejuaraan Piala Patumbak I Cup di Lapangan Andespa, Desa Patumbak, Deli Serdang dengan kemenangan meyakinkan 2-0 setelah unggul 1-0 dibabak I.

Bertanding menghadapi Kesebelasan Panciunan FC yang diperkuat kapten PSMS liga 2 Saiful Ramadhan, ternyata tidak membuat gentar pemain Saba Bangunan yang bermarkas di Gunung Tua Paluta itu.

Saba Bangun FC dilatih Prof Dr Fidel Ganis Siregar yang mengantongi lisensi C AFC itu, mengendalikan permainan dengan taktis dan memegang kendali serangan selama pertandingan menghadapi para pemain Panciunan FC yang lebih senior dan berpengalaman.

Unggul lebih dahulu melalui tendangan dengan tumit kaki oleh Oke Febriansyah di menit ke 20 tidak membuat Saba Bagunan menjadi jumawa.

Namun Panciunan FC sempat membuat kejutan ketika di menit 35 salah seorang penyerang nya berhasil melepaskan diri memanfaatkan kesilpan pemain belakang Saba Bangunan dan langsung berhadapan dengan penjaga gawang Ernesto Siregar. Untunglah Kiper berdarah Paluta yang memperkuat tim PON Sumut ini mengawal gawang nya dengan tenang hingga peluang emas lawan bisa dimentahkan dengan tepisan tangan.

Babak kedua kembali Saba Bangunan mengendalikan permainan. Bermain taktis Saba Bangunan menguasai lapangan tengah dengan operan operan menawan Azis Hutagalung mantan pemain Persib B , pemain tim PON Sumut Azay Parapat, Kurniadi Trisakti dan Rio Damanik serta kapten kesebelasan Wahyu Darma Ex PPLP. Menit ke 70 Saba Bangunan melalui pemain PON Sumut berdarah Paluta Abdi Darma Pohan menambah gol nya setelah melewati empat pemain lawan dan melakukan tendangan terarah dan masuk setelah mengenai tiang atas. Turunnya hujan tetap membuat permainan berlangsung menarik.

Bahkan menjelang menit akhir Panciunan FC berhasil menembus barikade pertahanan Saba Bangunan FC, dan penyerangnya kembali berhadapan satu lawan satu dengan Kiper Ernesto Siregar. Tetapi sekali lagi penjaga gawang asal Sitahul tahul yang juga mahasiswa Fakultas Kedokteran USU ini dengan tenang mematahkan serangan balik ini dengan menjepit bola yang diarahkan ke sela paha nya dengan lengket.

Saba Bangunan FC akan merumput lagi tanggal 27 Desember melawan PTKS FC. Susunan Pemain : Ernesto Ganis Siregar (Kiper), Fahmi, Sahrizal Nasution, Kurniadi Trisakti, Oke Febriansyah, Wahyu Darma (K)/ Rivaldo Enero Pakpahan, Azis Hutagalung, Azay Parapat/ Kevin Armedya, Abdi Darma Pohan/ Ubaid, Yoga Yowanda/ Arfin Ghuzali, Rio Damanik.
Manejer Tim: Soleh Efendi Siregar. (Red/.)

Baca Berita Lainnya