Home Daerah Prodi KPI IAIN Sidimpuan Raih Akreditasi A

Prodi KPI IAIN Sidimpuan Raih Akreditasi A

by Redaksi

HARIAN MEDAN (P.SIDEMPUAN) : Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Prodi KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsdimpuan berhasil memperoleh akreditasi A dari BAN PT.

Keputusan tersebut merupakan hasil penilaian resmi asesor BAN PT, Dr. Ilyas Supena dan Dr. Nurhamidah yang diunggah dalam wibsite Badan akreditasi Nasional BAN-PT, 22 Desember 2020.

Menurut Dekan Dr. Ali Sati, M.Ag, hasil Akreditasi A ini menjadi sejarah bagi IAIN Padangsdimpuan, khususnya Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi yang telah menorehkan hasil yang sangat memuaskan dalam pencapaian akreditasi Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam.

“Prodi KPI menjadi yang pertama menghasilkan nilai akreditasi A di lingkungan IAIN Padangsdimpuan. Tentu kita sangat bangga atas pencapaian ini, dan pastinya berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam seluruh tahapan kegiatan akreditasi ini,” katanya Rabu (30/12) saat dikonfirmasi perihal penilaian akreditasi di wibsite BAN –PT.

Ia menambahkan, bahwa semua proses atas pencapaian ini harus menjadi motivasi bagi semua civitas akademika Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dalam meningkatkan kinerjanya dan tentunya ini akan menjadi peluang besar bagi peningkatan kapasitas dosen prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam untuk berkarya lebih luas lagi.

Risdawati Siregar sebagai Kepala Prodi KPI menyampaikan terima kasih kepada tim yang kurang lebih selama satu tahun berporeses menyiapkan borang akreditasi dan bukti fisik pelaporan.
“Saya banyak mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam persiapan akreditasi ini,” ujarnya.

Mohd. Rafiq sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga menuturkan hasil akreditasi ini merupakan wujud kebersamaan yang terbangun dalam tim akreditasi, dengan keputusan ini juga harus menambah semangat untuk menciptakan kekompakan dalam pengembangan lembaga, terutama dalam upaya konversi perubahan status IAIN menuju UIN Padangsidimpuan. (Red/)

Baca Berita Lainnya