Home Medan Reses Akbar Himawan Buchari, Konstituen Harapkan Solusi Banjir Kota Medan

Reses Akbar Himawan Buchari, Konstituen Harapkan Solusi Banjir Kota Medan

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Reses I Tahun Sidang 2020-2021, Anggota DPRD Sumut H Akbar Himawan Buchari, SH melirik sejumlah persoalan yang disuarakan konstituennya.

Dimulai sejak tanggal 12 hingga 19 desember 2020 ada 6 kecamatan yang menjadi lokasi reses politisi yang juga Wakil Bendahara DPD I Partai Golkar Sumut ini.

Menjadi salahsatu perhatian Akbar pada reses tahun ini adalah soal penanganan banjir Sungai Babura di Kota Medan.

“Dari reses kemarin yang menjadi perhatian saya salahsatunya soal penanganan banjir di Sungai Babura. Kita akan sampaikan kepada Pemko Medan bagaimana mengentaskan masalah banjir di Sungai Babura,” ujar Akbar Himawan Buchari, SH kepada wartawan Selasa (14/12/2020) kemarin.

Dalam resesnya ia juga mendengar keluhan dari masyarakat menyoal infrastruktur jalan dan masalah drainase.

Pada reses hari pertama di Kelurahan Petisah Hulu Kecamatan Medan Baru kemarin, Akbar Himawan Buchari juga mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Di masa Pandemi Covid-19 ini penting dan tak lupa saya mengingatkan juga mengajak agar kita semua terus menerapkan protokol kesehatan. Ini upaya kita agar terhindar dari pandemi ini,” terangnya.

Tak cuma itu, Akbar juga memberikan apresiasinya kepada masyarakat atas lancarnya Pilkada Kota Meda juga tingginya tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada tahun ini.

“Pilkada tahun ini tak seperti sebelumnya. Saya beri apresiasi ke masyarakat atas partisipasi yang tinggi dari masyarakat dalam Pilkada tahun ini,” tegas Ahmad Himawan Buchari.

Diketahui Reses I Tahun Sidang 2020-2021 dilaksanakan Akbar di enam kelurahan di antaranya Kelurahan Petisah Hulu Kecamatan Medan Baru, Kelurahan Pulo Brayan Kota Kecamatan Medan Barat, Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor, Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun, Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan, Kelurahan Sei Sikambing B Kecamatan Medan Sunggal.

Hadir 900 orang konstituen dalam reses yang dilakoni Akbar Himawan Buchari yang juga Ketua Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumut itu. (Red/)

Baca Berita Lainnya