Home Daerah PT Panasonic Serahkan Bantuan Mesin Air Siap Minum Kepada YPAC Medan

PT Panasonic Serahkan Bantuan Mesin Air Siap Minum Kepada YPAC Medan

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN ) : PT Panasonic Manufacturing Indonesia memberikan bantuan berupa mesin air siap minum kepada Sekolah Luar Biasa Yayasan Penyandang Anak Cacat (SLB YPAC) Medan. Bantuan diserahkan langsung oleh Executive Director PT Panasonic Gobel Indonesia Heru Santoso didampingi Director PT Panasonic Gobel Life Solutions Sales Indonesia R Widyastama Nugraha, Director Takahiro Nakajima dan Branch Manager PT Panasonic Gobel Indonesia Medan Alvinno Sarayar. Bantuan diterima oleh Pengurus YPAC Medan yang diwakili oleh pengawas YPAC Medan Tengku Kemala Intan dan Sekretaris Umum Revita Lubis, di aula YPAC Medan, Jl Adinegoro no.2 Medan, Selasa (19/01/2021).

Dalam sambutannya pada acara serah terima bantuan Heru Santoso menyampaikan, sumbangan mesin air minum dalam upaya PT Panasonic Gobel Indonesia untuk memenuhi janji membantu menyediakan air bersih bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Mewakili perusahaan ia mengharapkan agar mesin air itu dapat memberi manfaat bagi seluruh siswa dan guru yang ada di SLB YPAC Medan.
Selain berfungsi untuk meningkatkan kualitas kesehatan para siswa dan guru, juga diharapkan dapat memperlancar serta mendongkrak kualitas pengajaran serta memperlancar proses belajar mengajar yang ada di lingkungan YPAC Medan. Bantuan ini juga dimaksudkan untuk meringankan beban yayasan dalam penyediaan air bersih bagi para siswa dan guru-gurunya. Kepada para pengurus YPAC Medan, Heru juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan dan sambutan yang telah diberikan kepada delegasi dari PT Panasonic Gobel Indonesia.

Wewakili Pengurus YPAC Medan, Tengku Kemala Intan dalam sambutannya juga mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh perusahaan tersebut. Dengan adanya mesin air minum itu ia mengharapkan semoga dapat memotivasi pihak lain untuk saling berkolaborasi dengan YPAC Medan dalam membantu pendidikan anak anak berkebutuhan khusus dan istimewa.

“Bagi anak-anak kami yang ada di YPAC Medan saat ini, yang terpenting adalah bagaimana kelanjutan masa depan mereka nanti setelah menyelesaikan pendidikan. Mereka umumnya berharap dapat mandiri dan bekerja. Untuk itu, YPAC Medan mengimbau kepada semua pihak khususnya para pelaku usaha, untuk memberikan peluang dan kesempatan kepada alumni SLB YPAC MEDAN agar dapat bekerja di instansi atau perusahaan yang mereka miliki,” ujar Kemala Intan.

Acara ditutup dengan minum bersama dan mengonsumsi langsung air keran yang siap minum dari mesin air yang sudah dipasang. (Red/.)

Baca Berita Lainnya