Home Medan Universitas Medan Area melaksanakan Bimbingan Teknis Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Universitas Medan Area melaksanakan Bimbingan Teknis Merdeka Belajar Kampus Merdeka

by Redaksi

(Harian Medan) (Medan) Senin, 11 Januari 2020 Universitas Medan Area mengadakan Bimbingan teknis (Bimtek) Penyusunan Kurikulum Program Studi pada Era Revolusi Industri 4.0 untuk mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Rektor Universitas Medan Area Prof. Dr. Dadan Ramdan, M.Eng, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat komitmen Universitas Medan Area dalam menyusun kurikulum Kebijakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka khususnya pada program studi di Universitas Medan Area.

Kegiatan Bimtek ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Fakultas dan Ketua Program Studi di lingkungan Universitas Medan Area. Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Medan Area, Ilma Saakinah Tamsil, M.Comm menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memudahkan prodi dalam menyusun kurikulum Program Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

‘Tantangan ke depan harus dapat menyesuaikan dengan isu-isu terkini, dengan adanya perubahan 21st skills dari 4C menjadi 6C yaitu Communication, Collaboration, Creativity, Critical Thinking, Character education dan computational thinking’ demikian ujar ilma.

Sementara, Dr. Syamsul Arifin (Tim Belmawa Dikti) menyampaikan Implementasi Program Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dapat dijalankan ketika adanya kolaborasi antara program studi dengan industri, alumni, dan asosiasi keilmuan untuk mendapatkan kurikulum yang sesuai dengan tantangan revolusi industri 4.0. (red/.)

Baca Berita Lainnya