Home Pendidikan WR II USU: Laporan Lapor Go Id Harus Direspon

WR II USU: Laporan Lapor Go Id Harus Direspon

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Wakil Rektor II USU, Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K) menyatakan, Lapor.go.id adalah salah satu instrumen untuk menyampaikan aduan yang dikelola langsung oleh kepresidenan.

Saat berbicara di Medan, Sabtu (16/01/2021), bersama WR I Prof Dr Ir Rosmayanti dan WR V Ir Luhut Sihombing, MP,  Prof Fidel menyatakan dalam kasus aduan ini akan diteruskan ke Kementerian Pendidikan dan diteruskan lagi ke USU. Kalau ini tidak direspon, maka grade-nya turun. Artinya yang ada di Lapor.go.id maka wajib dijawab.

“Kenapa saya laporkan Runtung Sitepu ke Lapor.go.id bukan sebagai atasan saya tapi sebagai individu. Karena jika ada audit, ketahuan tidak dilaporkam, maka jeleklah USU, jeleklah Rektornya. Jadi laporan ini bukan untuk pihak luar, tapi untuk internal saja,” terang Fidel Ganis Siregar.

Sehubungan dengan kasus Muryanto Amin, menurut Fidel, selama beberapa bulan ini, tidak ada laporan atas nama Muryanto Amin. Agak bingung juga kita laporan dari mana tentang plagiarisme Muryanto Amin ini.

Berhubungan dengan plagiarisme, maka akan dibentuk tim dari kementerian, bukan kita (USU) yang menentukan.

Ada tentang pembentukan Komisi Etik, dalam hal-hal seperti ini, ada rapat pimpinan. Termasuk membentuk tim, minimal ada Wakil Rektor II.” Sepengetahuan saya, dalam pembentukan Komisi Etik, suratnya bukan berasal dari bagian SDM. Kalau kami tidak terlibat dalam pembentukan Komisi Etik, bagaimana kami tahu hasilnya. Prosesnya kami tak tahu.
Namun dalam temu pers kemarin, ditulis SK berdasarkan rapat pimpinan, padahal kami hanya mendengarkan. Soal pembentukan tim, kami pun tak tahu kapan dibentuk,” demikian WR II USU. (Red/.)

Baca Berita Lainnya