Home Olahraga FC Gelora Purba Sinomba Paluta Kampiun Marpangir Ramadhan Cup

FC Gelora Purba Sinomba Paluta Kampiun Marpangir Ramadhan Cup

by Redaksi

GUNUNGTUA : FC Gelora Putra Sinomba, berhasil meraih juara dalam Turnamen Sepakbola yang bertajuk Marpangir Ramadhan Cup  ke 15.

Final dihelat pada Sabtu (10/04/2021)di Lapangan Sepakbola Purba Sinomba mempertemukan POAS Sigama berhadapan dengan FC Purba Sinomba ini langsung disaksikan Plt Ketua Askab PSSI Paluta Prof Fidel Ganis Siregar bersama Kadispora Kabupaten Paluta Bikrul Munawar Harahap.

Dalam partai final yang menerapkan protokol kesehatan itu panitia menyediakan alat pencuci tangan di setiap sudut dan pengukur suhu, anak-anak Purba Sinomba lebih dahulu menggetarkan jala gawang Sigama melalui penalti Hanapi Siregar.

Namun tak berselang lama Sigama berhasil mencuri gol penyama kedudukan 1-1 sampai akhir babak I jeda.

Dipertengahan babak kedua permainan terbuka kedua kesebelasan membuat pertandingan semakin seru. Namun akhirnya Purba Sinomba meraih keuntungan setelah bola mental dari penjaga gawang Sigamas disambar pemain no 19 Purba Sinomba Yoga.

Kedudukan 2-1 sampai pertandingan usai, dan FC Gelora  Purba Sinomba yang diasuh oleh Abdul Rahim Pohan, SPd selaku pelatih akhirnya keluar sebagai juara dan  ini sudah dua kali berturut-turut. juara.

Sebagai runner up POAS Sigama dan juara 3 Bahal FC.Sedangkan juara 4 Pondok Pesantren Purba Sinomba. Pemain terbaik dari POAS Sigama Hanan Al Basin, sedangkan Topskor Aswin harahap  dari FC Gelora Purba Sinomba.

Piala juara diserahkan oleh Raja Dibata Siregar spd, untuk juara 3 diserahkan oleh Riskal Lupti Harahap, juara 2 diserahkan oleh wasit yang memimpin pertandingan. Piala pemain terbaik diserahkan Firman Pohan selaku ketua panitia dan topskor diserahkan Irdan Saleh, Kabid humas IPK Paluta.

Untuk juara 1 dan piala bergilir diserahkan  Prof Fidel Ganis Siregar selaku Plt Askab PSSI Padanglawas Utara didampingi Bikrul Munawar Harahap selaku Kadispora Padanglawas Utara. Ini merupakan beberapa kegiatan yang terlaksana untuk pembinaan persepakbolaan di Paluta oleh Plt Askab, dan dalam sambutannya beliau berharap agar segera terpilih ketua Askab yang definitif setelah Idul Fitri nanti. (Red/.)

Baca Berita Lainnya