Home Olahraga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman melantik kepengurusan KONI Sumatera Utara masa bakti 2021-2025

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman melantik kepengurusan KONI Sumatera Utara masa bakti 2021-2025

by Redaksi

MEDAN (KONI SUMUT): Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman melantik kepengurusan KONI Sumatera Utara masa bakti 2021-2025 yang dipimpin John Ismadi Lubis.

 Pelantikan dilaksanakan pada Senin (05/04/2021 di Hotel Santika, Medan tersebut juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Letjen TNI (Purn.) Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut H Musa Rajekshah, Ketua DPRD Provinsi Sumut Drs Baskami Ginting, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, anggota DPR RI yang juga Ketua Umum KONI Sumut dua priode H Gus Irawan Pasaribu,  para Ketua KONI se Sumatera dan DKI, para pengurus Pengrov Cabor dan Ketua KONI se Sumut. Hadir juga Rektor USU Muryanto Amin, Rektor Unimed Syamsul Gultom.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KONI Pusat Letjen (purn) Marciano Norman berpesan agar Kepengurusan KONI Sumut masa bakti 2021-2025 dapat berkontribusi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) yang lebih baik. Di jenjang masa bakti KONI Sumut yakni 2021-2025, terdapat dua PON yang akan dihadapi, pertama PON XX Tahun 2021 dan kedua PON XXI Tahun 2024.

Pada PON XX tahun ini, KONI Sumut menjadi diharapkan menjadi peserta yang berprestasi pada PON XX di Papua. Salah satu kesuksesan PON adalah keikutsertaan dan juga prestasi pesertanya. Juara kedua Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Bengkulu 2019 ini diharapkan dapat mengukir prestasi gemilang di Tanah Papua.

Kemudian pada PON XXI Tahun 2024 dimana Sumut tidak hanya sebagai peserta tapi sebagai tuan rumah bersama Provinsi Aceh. Marciano berharap KONI Sumut mempersiapkan PON XXI dengan sebaik mungkin. Pada prinsipnya, PON yang akan datang harus semakin baik dari sebelumnya.

Selain itu, Ketum KONI Pusat juga ingatkan agar KONI Sumut dapat bekerja sama dengan anggotanya dan juga lembaga terkait lainnya. Kerja sama harus ditingkatkan sehingga menguntungkan pembinaan olahraga prestasi di Sumut.

Terkait pesan pertama Ketum KONI Pusat, Ketum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumut. Jhon berterima kasih karena gubernur telah memberikan dukungan untuk kontingen Sumut menghadapi PON XX di Papua.

Gubernur Edy Rahmayadi sampaikan bahwa kontingen Sumut ditantang memperbaiki posisi di PON XX tahun ini. Tentunya prestasi harus semakin baik menjelang Sumut menjadi tuan rumah PON berikutnya. Edy juga berpesan agar cabor unggulan daerah dipersiapkan sebaik-baiknya agar torehkan prestasi yang membanggakan Sumut.

Di sisi lain, Gubsu menyinggung pentingnya persiapan infrastruktur untuk penyelenggaraan PON XXI 2024, apalagi waktu yang sudah sangat dekat.  Oleh karena itu Gubsu sangat berharap dukungan semua pihak.

Baca Berita Lainnya