Home Uncategorized Pengurus Dikukuhkan, Alumni SMAN 11 Medan Semakin Solid

Pengurus Dikukuhkan, Alumni SMAN 11 Medan Semakin Solid

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) – Kepengurusan Keluarga Besar Ikatan Alumni (KB-IKA) SMAN 11/10 Medan resmi dikukuhkan, Minggu (20/6/2021). Ketua Umum KB-IKA Dr dr Johny Marpaung, M.Ked (OG), SpOG, meminta pengurus solid dan saling mendukung.

“Agenda-agenda kerja Ikatan Alumni kita ini, akan berjalan dengan kesolidan. Setelah itu, baru kita dapat membangun kepercayaan (trust) dari alumni kita semua,” kata Johny Marpaung dalam sambutannya.

Alumni 1989 ini menyebutkan, dalam waktu dekat akan dilakukan rapat kerja pengurus. Kegiatan itu, akan menjadi tempat menyusun aksi kerja KB-IKA. Selain kegiatan sosial kemasyarakatan, usaha yang menghasilkan pemasukan juga harus dikerjakan.

“Organisasi sulit kalau tidak punya uang. Selain menjaring dari para alumni, kami menilai kita perlu mengembangkan Koperasi Alumni,” ujar Dosen FK USU ini.

Susunan Kepengurusan KB-IKA SMAN 11/10 Medan memiliki Dewan Pembina yakni Gubernur Sumut dan Kepala Sekolah SMAN 11 Medan. Kemudian jajaran Dewan Penasehat yang diketuai Brigjend TNI Nefra Firdaus.

Adapun Dewan Pengurus yang dilantik antara lain, Ketum KB-IKA Johny Marpaung; Ketua Harian Ahmad Yusuf Nasution, Sekretaris Umum, Teguh Syuhada Lubis; Bendahara Umum, Evrin Nasution, beserta pengurus bidang lainnya.

Alumni Serahkan Buku

Dalam kesempatan itu, dua alumni SMAN 11 Medan Warjio, PhD (alumni 1993) dan Teguh Syuhada, MH (alumni 2006) menyerahkan buku hasil karyanya yang diterima langsung Plt Kepala Sekolah SMAN 11 Medan Emi Desmawati. Warjio dikenal sebagai pengamat politik nasional. Sementara Teguh merupakan dosen Fakultas Hukum UMSU.

“Semoga buku ini dapat menambah bahan bacaan baru di perpustakaan SMAN 11 Medan,” kata Warjio yang saat ini juga Ketua Departemen Ilmu Politik Fisip USU.

Alumni 1982, AKBP Ahmad Zaini, yang saat ini menjabat Kepala BNN Langkat, menyampaikan testimoninya. Kata dia, SMAN 11 Medan yang dulu bernama SMAN 10 Medan merupakan sekolah dengan prestasi olahraga dan seni.

“Urusan bola voli kita juaranya. Untuk lomba pantun, SMA kita ini juara tingkat Sumatera Utara. Saya berharap ikatan alumni ini dapat terus menjadi sarana silaturahmi para alumni untuk saling mendukung,” ujar Zaini.(finta rahyuni)

Baca Berita Lainnya