Home Uncategorized IOM Apresiasi RS USU

IOM Apresiasi RS USU

by Redaksi

Universitas Sumatera Utara. (hm/ist)

HARIAN MEDAN (MEDAN): International Organization  for Migration (IOM)  mengapresiasi Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara dalam melayani para pengungsi dalam bidang pelayanan kesehatan.

Hal.iti disampaikan dr Raz Mohammad Wali selaku Senior Migration Health Advisor saat melakukan kunjungan ke RS USU, Kamis (13/01/2022).

Raz yang ditemani dr  Agustinus Leonard Sembiring selaku National Migration Health Officer dan Ns Nelva Wasti Sinaga selaku Program Assistant Health Centre diterima langsung Direktur Utama Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara Dr. dr .Henry Salim Siregar, Sp.OG (K), didampingi  Direktur Umum, Keuangan dan SDM Dr dr Gema Nazri Yani, SpA dan Direktur Diklat dan Kerjasama dr Ivana Alona, MPH, Kabidyanmed dr Yudha Sadewa, SpOG serta Kasie Medik dr Andike Arimbi.

Berdasarkan laporan yang diterima, selama ini RS USU sudah memberikan layanan yang baik bagi para pengungsi yang menjadi wilayah tanggungjawab IOM, seraya Raz menyampaikan jika ada yang kurang berkenan perilaku para pengungsi mungkin dikarenakan situasi dan kondisi psikis para pengungsi.

Direktur Utama RS USU Dr dr Henry Salim Siregar, SpOG (K) dalam kesempatan itu menyampaikan RS USU dalam upaya memberikan layanan yang akuntable, berorientasi kepada keamanan dan keselamatan pasien. RS  USU juga memberikan pelayanan covid dan non covid  kepada pasien dari IOM.

Usai berdiskusi kunjungan dilanjutkan dengan peninjauan ruangan dan pelayanan RS USU mulai dari IGD, sistem jalur penerimaan dan pendaftaran pasien hingga ruang rawat inap.

Baca Berita Lainnya