Home Daerah Ketua GP Ansor Dairi: Pemkab Dairi Sudah Berbuat Sebelum Orang Lain Memikirkannya

Ketua GP Ansor Dairi: Pemkab Dairi Sudah Berbuat Sebelum Orang Lain Memikirkannya

by Redaksi

HARIAN MEDAN (DAIRI) : Ketua GP Ansor Kabupaten Dairi, Kamidun Solin, S.Pd.I, M.Pd, yang juga merupakan Pemerhati Pendidikan sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Bupati Dairi yang selalu intens dalam melakukan pembenahan sektor pelayanan dasar terkhusus di Bidang Pendidikan di Kabupaten Dairi. Kehadiran Bupati Dairi dalam kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Tanah Pinem pada 26 Januari 2022 sebelumya merupakan Bukti kongkrit bahwa Pemerintah Dairi selalu hadir membenahi sektor Pendidikan.

Diberitakan Sebelumnya, Bupati Dairi yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Fatimah Boangmanalu, Kepala Dinas Pemdes Bahagia Ginting beserta tim, telah menyampaikan Prioritas Pemerintah Dairi Pada Tahun Anggaran 2022 adalah Konsen melakukan Pembenahan Prasarana Pendidikan. Bupati Dairi menyebut ada beberapa Pembenahan Gedung sekolah di Tanah Pinem. Pembenahan Gedung Sekolah di Tanah Pinem merupakan agenda Pemerintah Dairi yang sudah dikategorikan super Prioritas, bahkan diatas prioritas. Gedung Sekolah yang akan dibenahi tersebut diantarnya (1). SDN Juma Batu, (2). SDN 23 Kuta Buluh, (3). SDN 40 Lau Primbon, dan (4). SDN 38 Tanah Pinem. Hal tersebut telah disampaikan Bupati Dairi dihadapan Pemerintah Desa, Perangkat Desa, beserta Tokoh Masyarakat pada saat kunjungannya ke Tanah Pinem.

Kamidun menilai, bahwa Pemerintah telah tepat dalam menetuan prioritasnya dalam membenahi sektor Pendidikan di Dairi. Kalau kita tinjau dari aspek perencanaan, bahwa penetapan prioritas pembangunan Tahun 2022 merupakan kebijakan yang telah ditetapkan pada tahun sebelumnya. Dengan kata lain bahwa Pemerintah Dairi pada tahun n-1 yaitu tahun 2021, sesungguhnya telah menetapkan APDB nya yang salah satu Programnya adalah Perbaikan Beberapa Gedung Sekolah di Kab. Dairi yang didalamnya telah terdapat Perbaikan SD Juma Batu, tegas Kamidun.

Keseriusan Pemerintah Dairi, dalam konteks ini tentu saya menilai tidak perlu diperdebatkan lagi. Hal tersebut disampaikan menanggapi beberapa perkembangan yang akhir akhir ini hangat diperbincangkan di Kabupaten Dairi. Terbukti bahwa Perbaikan SD Juma Batu tersebut sudah ditampung oleh Pemkab Dairi pada APBD Tahun 2022 yang ditetapkan pada Desember tahun lalu. Sehingga saya berkesimpulan bahwa Pemerintah Dairi telah menerapkan Motto Besar yang di canangkan “Semen Padang”  yaitu “berbuat sebelum orang lain memikirkannya”, ujar kamidun dengan santainya.

Diakhir keterangannya, Kamidun mengharapkan agar masyarakat Dairi mendukung Pembangunan yang dicanangkan Pemerintah Dairi dengan hati terbuka dan kepala dingin. Pemerintah perlu mendapat dukungan penuh dari masyarakat Dairi. Mari kita dukung pemerintah kita. Dan kalau lah kita berkeinginan menyampaikan kritik, maka sampaikanlah dengan selalu mengedepankan etika yang luhur dan data yang dapat dipertanggungjwabkan.

Baca Berita Lainnya