Home Advertorial Presiden, Gubsu dan Hingga Beberapa Menteri, Begini Uniknya Gaya Mereka Saat Touring Menjelajahi Kawasan Danau Toba

Presiden, Gubsu dan Hingga Beberapa Menteri, Begini Uniknya Gaya Mereka Saat Touring Menjelajahi Kawasan Danau Toba

by Redaksi

HARIAN MEDAN (BALIGE) : Ada yang unik dari kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan beberapa jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju yang turut didampingi oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang hari ini melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara, khususnya di Kawasan Danau Toba. Jika biasanya rombongan Presiden berkeliling menggunakan mobil dinasnya, kali ini Presiden bersama rombongan beliau termasuk Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi justru memilih untuk menjelajahi kawasan wisata super prioritas tersebut dengan menggunakan motor touring.

Tentu saja, masing-masing punya gaya uniknya sendiri saat menjelajahi beberapa titik lokasi di sekitaran Danau terluas se Indonesia tersebut. Presiden Joko Widodo misalnya, terlihat menggunakan sepeda motor berwarna hijau dengan setelan jaket hijau bertuliskan G20, yaitu gelaran forum negara-negara maju yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat dengan Indonesia sebagai tuan rumahnya.

Sementara Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi terlihat kasual dengan berpenampilan serba hitam, mulai dari sepeda motor yang berwarna hitam, setelan jaket hingga helm. Agaknya, pria yang akrab disapa Ayah Edy ini ingin tampil simple dan praktis dengan setelan tersebut. Berbeda dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang terlihat lebih mentereng dengan setelan warna-warni yang unik, sepeda motor dan helm kompak berwarna merah, dipadu dengan jaket berwarna kuning merah serta celana jeans simple berwarna biru gelap, lumayan tampak mencolok dibanding yang lainnya.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan juga terlihat simpel dengan kaos putih dibalut jaket rompi berwarna putih dan helm berwarna hitam serta tunggangan motor sport yang tampak gagah. Sementara itu, sang papa online, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno tampil beda dengan tunggangan motor listrik Gesits yang merupakan buatan asli anak bangsa, dipadu setelan kemeja putih berbalut jaket hitam dan celana hitam serta helm berwarna putih.

Terlepas dari penampilan mereka yang unik serta kekinian, kehadiran para pemimpin kita di Sumatera Utara hari ini sekaligus membawa semangat yang sangat besar bagi kemajuan Sumatera Utara kedepannya. Sebagaimana disampaikan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, bahwa pihaknya akan all out melakukan pembangunan besar-besaran di tahun 2022 ini, karena sebelumnya sempat tertunda di tahun 2021 kemarin akibat pandemi COVID-19.

Mulai dari infrastruktur jalan yang akan dikebut pembangunannya dengan anggaran yang sangat fantastis yakni Rp 2,7 Trilyun, pembangunan jembatan, pengembangan kawasan pertanian dan peternakan serta pariwisata. Termasuk menyiapkan berbagai fasilitas olahraga, terutama Sport Center yang nantinya akan digunakan pada gelaran PON XXI 2024 mendatang. Tentu saja, keseriusan Edy Rahmayadi ini disambut positif oleh Presiden Jokowi melalui kehadiran beliau di Sumatera Utara hari ini.

Presiden Joko Widodo sendiri mengaku takjub dengan alam Danau Toba yang segar dan menurutnya memiliki potensi besar sebagai salah satu kawasan wisata berskala internasional. Presiden juga tampak memberikan apreasiasi kepada Pemprovsu karena telah tampak ada beberapa perbaikan total yang telah dilakukan oleh pemerintah.

“Sehingga nanti Menteri Pariwisata bisa membangun lagi, rebranding, diferensiasi, sehingga ada pembeda Danau Toba dengan kawasan destinasi wisata yang lain. Saya melihat potensi yang besar yang ada di Kawasan Danau Toba Ini,” ungkap Presiden.

Tetap semangat untuk semua pemimpin kami! Doa dan harapan kami agar Sumatera Utara bisa lebih baik dan maju kedepannya.

Baca Berita Lainnya