Home Teknologi Siapkan Diri Sambut Bulan Penuh Berkah Bersama Shopee 4.4 Sambut Ramadan Sale

Siapkan Diri Sambut Bulan Penuh Berkah Bersama Shopee 4.4 Sambut Ramadan Sale

by Redaksi

MEDAN, HarianMedan.com | Tidak terasa bulan suci Ramadan sudah dekat. Umat Islam di Indonesia akan bersiap menjalankan ibadah puasa. Agar dapat menunaikan puasa secara maksimal, tentunya banyak hal yang perlu dipersiapkan.

Terlebih Ramadan tahun ini masih harus dilalui dalam situasi pandemi yang membawa perubahan dalam menjalankan bulan yang suci ini.

Untuk menemani para pengguna dalam berbagai persiapan menyambut bulan puasa, Shopee menghadirkan kampanye spesial bertajuk 4.4 Sambut Ramadan Sale.

Shopee 4.4 Sambut Ramadan Sale yang berlangsung dari 19 Maret hingga 4 April 2022, memberikan berbagai penawaran dan diskon menarik untuk ragam kebutuhan produk dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Pengguna akan dimanjakan dengan berbagai promo tematik setiap harinya, seperti Supermarket Sale, Rumah & Hobi Sale, Elektronik Sale, dan masih banyak lainnya dengan penawaran utama, antara lain:

Flash Sale Sembako RP1

Pengguna berkesempatan menikmati Flash Sale seharga Rp1 untuk berbagai produk sembako, seperti beras, tepung terigu, sirup, dan gula untuk memenuhi kebutuhan bahan makanan saat berpuasa.

Setiap Hari Cashback

Pengguna bisa mendapatkan voucher cashback s/d 300RB melalui Voucher Kaget di aplikasi Shopee setiap hari. Selain itu, nikmati juga voucher cashback harian dan mingguan lainnya yg ada di kampanye 4.4 Sambut Ramadan Sale.

Gratis Ongkir Xtra

Nikmati layanan gratis ongkir Xtra setiap belanja sepanjang kampanye berlangsung.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, pihaknya memperkuat komitmen dalam menawarkan solusi untuk mendukung aktivitas dan kehidupan pengguna lewat kampanye terbaru, 4.4 Sambut Ramadan Sale.

“Kampanye 4.4 kali ini hadir guna menemani masyarakat menyambut bulan penuh berkah yang masih harus berlangsung di tengah berbagai keterbatasan, dengan lancar dan aman,” katanya, Senin (21/3/2022).

Agar ibadah di bulan suci Ramadan dapat berjalan lancar dan tidak ada kebutuhan yang terlupakan, lakukan beberapa persiapan berikut untuk menyambut bulan puasa yang nyaman dan penuh berkah bersama Shopee.

Mempersiapkan niat hati dan memperkuat iman

Berpuasa dan menjalankan salat lima waktu akan melipatgandakan berkah dan pahala selama bulan Ramadan. Namun apabila menjalankan dengan rajin di hari biasa saja sulit apalagi di bulan suci nanti, kan? Maka persiapan dasar yang harus dilakukan adalah memantapkan iman serta niat untuk berpuasa.

Caranya bisa dilakukan dengan langkah sederhana, seperti membiasakan diri untuk salat lima waktu, menjauhkan kebiasaan buruk, dan jangan lupa untuk membayar hutang puasa tahun lalu, ya. Kembali coba pelajari dan perdalam ilmu mengenai hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama bulan Ramadan.

Mempersiapkan tubuh dan fisik yang bugar

Untuk berpuasa tentu membutuhkan kondisi fisik dan stamina yang prima. Mulai jaga kesehatan tubuh dari sekarang agar ibadah puasa dapat berjalan lancar nantinya, dengan istirahat yang cukup, minum vitamin dan suplemen, dan berolahraga secara rutin.

Kamu juga bisa mulai membantu tubuh untuk beradaptasi dengan pola beraktivitas saat bulan Ramadan, seperti mengubah pola tidur agar bisa terbangun di jam sahur ataupun membiasakan diri dengan pola makan saat berpuasa nanti.

Mempersiapkan kebutuhan dan perlengkapan menghadapi bulan puasa

Mempersiapkan ketersediaan bahan makanan dan kebutuhan untuk sahur dan berbuka puasa sangat penting. Coba pikirkan hidangan yang kamu dan keluarga sukai, kemudian tulis bahan-bahan yang dibutuhkan agar tidak ada yang terlupakan, seperti sembako, makanan instan hingga bumbu masak.

Selain makanan, cek perlengkapan ibadah yang dibutuhkan seperti mukena, sajadah, dan peci. Manfaatkan berbagai promo di Shopee 4.4 Sambut Ramadan Sale supaya kamu bisa dapat harga termurah, pilihan produk terlengkap, dan belanja yang aman dan nyaman dari rumah!

Mempersiapkan manajemen waktu untuk tetap produktif

Setelah sahur baiknya kembali tidur atau mulai beraktivitas ya? Agar kamu tidak bingung dan bulan puasa bisa berjalan produktif, siapkan rencana harian untuk dirimu sendiri. Tentukan jam tidur kamu agar bisa istirahat dengan cukup dan bangun sahur badan terasa segar.

Sisihkan waktu selama 30-60 menit untuk melakukan olahraga ringan yang bisa dilakukan menjelang waktu berbuka maupun setelah berbuka. Kedua waktu ini disarankan untuk menghindari tubuh kekurangan cairan yang bisa mengganggu jalannya berpuasa. [HM-01]

 

Baca Berita Lainnya