Home Politik Gus Irawan: Bursa Capres Sumut, Prabowo Unggul

Gus Irawan: Bursa Capres Sumut, Prabowo Unggul

by Redaksi

Ketua Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu berfoto bersama pengurus PDI-P Sumut, Golkar Sumut dan pimpinan DPRD Sumut Fraksi Gerindra usai menyerahkan bantuan untuk anak yatim di kegiatan Buka Puasa Bersama Gerindra Sumut.

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sangat unggul di Sumut sebagai Presiden RI mengalahkan tokoh-tokoh lainnya dalam survey calon Presiden RI ke depan. Seiring dengan itu berdasar survei Partai Gerindra juga sangat unggul di Sumut mengalahkan partai politik lainnya yang ada.

Demikian disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, Selasa (10/5), berdasarkan survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) di bulan Maret.

Gus Irawan mengatakan, seiring dengan masih tingginya elektabilitas Menhan RI Prabowo Subianto serta dukungan masyarakat kepadanya guna kembali mencalon sebagai Presiden RI, maka Partai Gerindra se-Indonesia termasuk Sumut sepakat kembali memohon kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto guna kembali maju menjadi calon Presiden RI.

Guna mendukung ini, kami sudah mempersiapkan perangkat diinternal partai mulai dari pusat hingga ke ranting di tingkat kelurahan.

“Semua mulai dilakukan revitalisasi guna melakukan perbaikan bahkan perubahan termasuk di Sumut mulai dari Cabang-cabang hingga ranting di tingkat kelurahan bahkan di bawahnya,” tegasnya.

Demikian juga dengan sayap partai dan badan otonom partai semuanya dilakukan pengembangan guna pemenangan Calon Presiden RI Prabowo Subianto.

Meskipun demikian, ia juga menyampaikan sampai saat ini Prabowo Subianto meraih belum menentukan sikap untuk maju karena masih menunggu izin dari Presiden RI Joko Widodo.

“Prabowo masih menunggu izin presiden untuk maju karena ia masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI,” paparnya sembari menegaskan secara internal Partai Gerindra sepakat meminta Ketum maju sebagai Capres.

Sedangkan untuk Pilgub, ungkapnya, berdasarkan survei nama petahana masih cukup kuat di Sumut disamping nama-nama lainnya. “Termasuk nama saya juga masuk dalam bursa calon Gubsu mendatang,” papar Gus.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan kepada seluruh pengurus partai Gerindra baik di DPRD Sumut dan cabang-cabang di daerah kalau partainya mendukung sepenuhnya program Gubsu saat ini.

Meski demikian, ungkapnya partainya juga menyampaikan kritik yang membangun kepada program kerja Gubsu yang ada.
“Kami juga memberikan masukan terkait program di bidang pertanian, pembangunan infrastruktur dan lainnya,” paparnya seraya menyampaikan intinya Partai Gerindra Sumut komitmen mendukung Gubsu dan program kerja guna pembangunan Sumut kedepannya.

Baca Berita Lainnya