Home Sumut IMAKSU Akan Aksi di Poldasu Minta Baharuddin Siagian Diperiksa

IMAKSU Akan Aksi di Poldasu Minta Baharuddin Siagian Diperiksa

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Ikatan Mahasiswa Anti Korupsi Sumatera Utara (IMAKSU) akan melakukan aksi unjuk rasa minta Poldasu periksa Baharuddin Siagian soal proyek rehab Kolam Renang Selayang senilai 1,8 Miliar.

Ketua IMAKSU, Rasdianto, menjelaskan bahwa kasus ini muncul dalam dokumen notulen Pansus LKPJ Gubernur Tahun Anggaran 2019, dimana dalam laporan tersebut jelas menyebutkan bahwa pekerjaan rehab kolam renang senilai 1,8 M tersebut dikerjakan dengan kualitas yang sangat buruk.

“Bahkan dalam dokumen tersebut jelas meminta agar Inspektorat diminta untuk melakukan audit investigasi di Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) untuk mengaudit seluruh kegiatan di Dispora. Ini bukti bahwa dimasa Baharuddin Siagian sebagai Kadispora, banyak kegiatan yang menggunakan APBD dikerjakan dengan asal jadi,” kata Rasdianto.

Dia menduga bahwa ada suap menyuap terkait hal tersebut, karena faktanya banyak kegiatan di Dispora dilaksanakan dengan asal jadi. Tak hanya Inspektorat diminta melakukan audit investigasi, Pansus LKPJ juga meminta agar PT Pelangi Nusantara selaku kontraktor di blacklist oleh Pemprov terkait buruknya kualitas pengerjaan rehab Kolam Renang Selayang tersebut.

“Itu baru satu kegiatan Dispora saja yang kami sampaikan. Nanti saat melaporkan Baharuddin Siagian ke Polda, kami akan bawa data dari beberapa kegiatan dimasa Baharuddin pimpin Dispora,” tutup Rasdianto.

Baca Berita Lainnya