PPDS Departemen Obstetri dan Ginekologi FK USU wakili Perminesia menangkan Internasional Menopause Society Young Scholar Bursary Award.

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Ketua Program studi Spesialis Obstetri dan Ginekologi dan Ketua Departemen Obstetri dan Ginekologi Fakultas Kedokteran USU mendapat kehormatan dengan terpilihnya 2 orang peserta PPDS menjadi pemenang IMS Young Scholars Bursary Award dan salah seorang diantaranya berhak mewakili Indonesia untuk dipertandingkan di Olimpiade dari International Menopause Society yang akan melaksanakan World Congress ke 18 di Lisbon Portugal 26-29 Oktober minggu depan.

Dari 4 orang PPDS yang namanya dikirim oleh Prof Dr dr Fidel Ganis Siregar M.Ked(OG) SpOG Subsp.FER sebagai pembimbing penelitian ke 4 PPDS tadi masing masing dr Andita Namira Sitompul, dr Muhammad Fariz Saleh, dr Immanuel Dio L Tobing, dr Nevino Fachry, akhirnya 2 diantaranya berhasil menjadi 10 pemenang dari 50 peserta yang masuk final dari ratusan negara anggota Internasional Menopause Federation yang mengirimkan wakil nya, dan pemenang mendapat kehormatan menjadi pimpinan sidang beberapa kegiatan serta hadiah nominal dalam bentuk Pondsterling.

Mereka adalah dr Immanuel Dio L Tobing dan dr M Fariz Saleh, dan dr Immanuel juga nanti menjadi wakil Indonesia dalam pertandingan olimpiade dalam World Congress tersebut.

Kegiatan ini berlangsung dalam rangka pertemuan ilmiah 2 tahunan perkumpulan seluruh organisasi Menopause tingkat dunia IMS dimana Perkumpulan Menopause Indonesia (Perminesia) juga menjadi salah satu anggotanya.

Dalam IMS World Congress ini Prof Fidel Ganis Siregar diundang hadir sebagai President Asia Pacific Menopause Federation (APMF) yang beranggota tetap 14 negara se Asia Pacific termasuk Australia. Sedangkan PB Perminesia mengirim Sekjen dr Achmad Mediana SpOG mewakili Presiden Perminesia Dr dr Tita Husnitawati SpOG Subsp.FER.

Keberangkatan PPDS Obgin FK USU yang juga menjad anggota Perminesia cabang Sumatera Utara ini sebagai wakil Indonesia juga secara lisan telah disampaikan Prof Fidel Ganis Siregar sebagai pembimbing mereka kepada Dekan FK USU Prof Aldy Rambe SpS(K) dan Rektor USU Dr Muryanto Amin MSi.

Direncakan sekembalinya rombongan dari Lisbon akan melaporkan semua kegiatan dan bertemu Dekan dan Rektor.

Baca Berita Lainnya