Bakti Sosial Ketua DPRD SU Ikut Donor Darah Bersama Warga Johor

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting, mengikuti kegiatan donor darah pada acara bakti sosial bersama warga Kecamatan Medan Johor, Sabtu (26/11/2022).

 

Baskami mengemukakan, donor darah merupakan agenda rutin dirinya untuk menjaga kesehatan. Namun kebiasaan itu, sempat terhenti di era pandemi covid-19.

“Sebelum pandemi, saya rutin melakukan donor darah, namun terhenti. Saat melintas di area ini (Komplek J-City), Medan Johor saya melihat ada donor darah, maka saya singgah sebentar,” katanya.

Baskami mendorong para warga yang sehat dan tidak ada riwayat penyakit, untuk mengikuti kegiatan donor darah.

“Mari kita donorkan darah kita, karena setetes darah yang kita berikan, sangat berharga bagi orang lain yang sedang membutuhkan,” jelasnya.

Selain itu, ungkap Baskami, donor darah memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh.

“Sehingga apabila kita ingin donor darah, maka kita sebagai pendonor harus sehat dulu baru bisa memberikan darah kepada orang lain,” imbuhnya.

Di sisi lain, Baskami juga menyempatkan berdialog bwrsama warga Johor.

“Saya mendengar keluhan masyarakat, khususnya warga Medan Johor terkait pemasangan pulau jalan di area Karya Wisata. Maka, kami tampung dan akan pelajari urgensitasnya penggunaan pulau jalan itu,” pungkasnya.

Baca Berita Lainnya