Fakultas Keperawatan Universitas Imelda juara Piala Aerosol Cup 3 Fakultas Kedokteran USU.

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Turnamen Futsal tahunan Piala Aerosol Cup 3 Fakultas Kedokteran USU resmi ditutup oleh Prof Dr dr Fidel Ganis Siregar M.Ked(OG) SpOG Subsp FER , Sekretaris Universitas yang juga Dosen FK USU dan Wakil Ketua Asprov PSSI Sumut pada Kamis dinihari kemarin. Tunamen Futsal tahunan yang berlangsung seminggu ini sempat terhenti 2 tahun karena musibah Pandemi Covid-19 (terakhir 2019).


Prof Fidel juga mengapresiasi ketua panitia Thoriq Hakim mahasiswa FK USU angkatan 2020 dan mahasiswa FK USU angkatan 2021 lainnya yang menjadi panitia serta beberapa sponsor seperti Komma Ground Cafe,
Dr Riyadh Ikhsan SpKK, Fauzi Omar PTPN 4.
Juara bertahan tahun 2019 FK USU turun 2 tim namun keduanya gagal ke semifinal karena kalah adu penalti dengan lawan lawannya FK UMSU dan FK UISU di babak 8 besar, walaupun sempat diperkuat mantan pesepakbola PON Sumut 2021 Ernesto Azguevara Ganis Siregar dan mantan pesepakbola Seleknas PSSI U-18 2021 Alessandro Azcesare Ganis Siregar yang bermain beda tim untuk Futsal FK USU.
Partai Final mempertemukan Fakultas Keperawatan Universitas Imelda yang mengalahkan FK UMSU 6-4 di semifinal, melawan FKM USU yang di semifinal juga menang atas FK UISU 7-1.
Final Fakultas Keperawatan Universitas Imelda vs FKM USU berlangsung seru dengan jual beli serangan dan permainan terbuka yang diperagakan kedua tim serta teriakan teriakan dan suara genderang para supporter. Namun kelihatannya Fakultas Keperawatan Imelda yang mempunyai waktu istirahat lebih lama memiliki stamina yang lebih baik, hingga akhirnya memenangkan pertandingan 6-4 sekaligus menjadi juara Turnamen Futsal Aerosol Cup 3 tahun 2022 ini. FKM USU sebagai runner up dan FK UMSU di tempat ke 3 setelah mengalahkan FK UISU.
Sebagai pencetak gol terbanyak adalah Johan Harianja FKM USU 10 gol. Selain rutin menjadi sebuah turnamen Futsal tahunan Aerosol Cup diharapkan juga menjadi ajang silaturahmi diantara para mahasiswa berbagai disiplin ilmu kesehatan beberapa universitas di Sumatera Utara khusunya kota Medan.

Baca Berita Lainnya