Pemdes Huta Rao Asahan Aktif Lakukan Antisipasi Penyebaran Covid-19

HARIAN MEDAN(KISARAN):Pemerintah Desa Huta Rao Kecamatan Bandar Pulau, Asahan.Kamis (30/04/2020) terus aktif melakukan antisipasi penyebaran Civid-19 dengan membagikan ribuan masker kepada warga.

“Kegiatan ini sengaja kita lakukan sebagai upaya kita dari pemerintah desa untuk menekan sampai seminimal mungkin penyebaran virus corona khususnya dalam ruang lingkup desa kita,” Sebut Hendra, Kepala Desa Huta Rao saat ditemui media ini disela-sela kegiatan.

Ditambahkan oleh Hendra, selain masker pihaknya juga membagikan hand sanitizer serta rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan diberbagai titik terutama ditempat-tempat fasilitas umum serta membangun posko pemantauan covid-19 dari dan menuju Desa Huta Rao.

Masih kata Hendra, sebagai upaya melawan corona,Ia juga menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu menerapkan pola hidup bersih, rajin mencuci tangan, mengenakan masker, serta menjauhi keramaian.

“Mari bersama-sama kita lawan wabah corona dengan disiplin menjaga jarak serta disiplin menjaga diri dengan tetap menerapkan pola hidup sehat,” pungkas Hendra.

Camat Bandar Pulau Irwansyah Siahaan saat dihubungi terkait kegiatan Pemdes Huta Rao,beliau mengatakan”Sangat mengapresiasi atas kegiatan Pemerintah Desa Huta Rao atas pembagian masker dan hand Sanitizer semoga dapat menjadikan salah satu tindakan dalam antisipasi Penyebaran Virus Corona,.ungkapnya.(Red/Man)

Related posts

Gus Irawan Ingatkan Kader Terus Perjuangkan Prabowo Presiden 2024

Kerinduan Perbaikan Jalan Siantar-Tanah Jawa Akhirnya Terwujud di Era Sumut Bermartabat

Dihadiri Kasatkornas, PKD Ranting Desa Bakal Julu Resmi Dibuka Bupati Dairi